Minggu, 14 Februari 2010

Minggu, 14/02/2010 17:00 WIB
Liga Champions

Tak Ada Kaka, Ferguson Lega




AFP
Manchester - Sir Alex Ferguson lega Kaka tak lagi berada di AC Milan. Manajer Manchester United itu optimis timnya akan meraih hasil maksimal di laga pertama babak 16 besar Liga Champions.

MU memilki memori buruk kala bertemu dengan Milan pada ajang Liga Champions, nyaris tiga tahun lalu. Juara bertahan Premier League tersebut tersingkir di babak semifinal dengan agregat 5-3.

Mimpi buruk MU pun tak lepas dari aksi seorang Kaka. Pemain Brasil tersebut menjadi inspirator Diavolo Rosso dengan mencetak tiga gol di dalam dua pertemuan terakhir kedua klub.

Kini, Kaka tidak lagi berseragam Milan. Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos itu telah resmi mengenakan baju Real Madrid sejak awal musim 2009-10.

Kenyataan inilah yang membuat Ferguson cukup lega. Ketiadaan Kaka membuat skuad Milan yang kini ditangani Leonardo itu berbeda.

Pria yang akrab dipanggil Fergie ini yakin timnya mampu memetik hasil optimal kala keduanya berjumpa di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 17 Februari mendatang. "Mereka telah berubah sejak kehilangan Kaka," tutur bos MU itu dilansir ESPN Star.

"Mereka menggunakan Kaka di depan dari formasi berlian dan dua pemain depan tapi formasi kini berubah menjadi 4-3-3 dengan dua pemain yang mampu bergerak melebar dan tiga gelandang."

Tapi meski Kaka sudah tak ada lagi, Sir Alex tetap mewaspadai pemain Brasil lain yang ada di tubuh Milan "(Tapi) Anda harus mengakui mereka tidak kekurangan skill dan pengalaman. Ronaldinho, Pato, semua pemain, tapi kami juga memiliki para pemain yang mampu memenangi pertandingan."

"Setelah pengalaman di San Siro tiga tahun lalu, dimana mereka mendominasi
pertandingan, saya tahu hal itu tidak akan terjadi lagi," yakin Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar