Minggu, 14 Februari 2010

Ronaldo Dibuat Sedih MU



AFP
Madrid - Meski kini telah menjadi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih memiliki simpati buat Manchester United. Pemain termahal dunia itu mengaku sedih lantaran mantan klubnya itu menanggung utang yang sangat banyak.

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir MU selalu masuk dalam jajaran klub terkaya di dunia. Namun sejak Malcolm Glazer mengambil alih klub, MU perlahan-lahan menjadi klub yang memiliki utang paling besar.Jumlah tersebut bisa saja bertambah seiring meningkatkan suku bunga.

Saking besarnya hutang yang dibebankan, MU sempat dikabarkan meminta para pemainnya untuk turut menyumbang untuk mengurangi beban utang. Bahkan, dikabarkan pula Wayne Rooney bakal dijual meski akhirnya rumor tersebut tidak terbukti menyusul penawaran kontrak baru kepada Roo.

Akibat masalah hutang ini, hubungan antara manajemen klub dan suporter setia MU pun turut bergejolak. Sekelompo fans fanatik The Red Devils pun terus mendesak supaya Glazer dan keluarganya segera mundur dan mencarikan investor baru buat klub.

Gelombang aksi protes dari fans tidak hanya sampai disitu. Pasca laga melawan Birmingham akhir pekan lalu, sejumlah fans terlibat bentrok dengan salah direktur keuangan MU, David Gill lagi-lagi mempermasalahkan utang klub.

Melihat mantan klubnya terbelit masalah keuangan yang pelik, Ronaldo turut
memberikan simpati. Pemain terbaik dunia dan Eropa 2008 ini mengaku sedih dengan situasi finansial klub yang telah membesarkan namanya itu.

"Seharusnya Anda bertanya itu kepada David Gill," ujar Ronaldo seperti detiksport kutip dari News of The World.

"Mungkin itu telah membuat saya sedih, tapi saya tidak memikirkan masalah ini. Saya hanya memikirkan Real Madrid."

"Saya tidak bermain untuk Manchester United lagi. Madrid adalah klub impian
saya, ya salah satu klub impian saya," lugas pesepakbola kebangsaan Portugal
ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar